Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman Artemisinin Bisa Menyembuhkan Kanker

Khasiat Tanaman Artemisinin Adalah Menyembuhkan Kanker


Sudah pernahkah Anda mendengar mengenai tanaman artemisinin? Tanaman artemisinin adalah salah satu tanaman yang sudah cukup terkenal di Amerika untuk dijadikan sebagai obat kanker. Jenis tanaman ini mempunyai daun yang menjari dengan bentuk pohon yang tidak terlalu tinggi. Artemisinin termasuk jenis tanaman artemisia yang dapat menyembuhkan kanker. Kandungan yang ada dalam tanaman ini bisa membantu menghancurkan sel kanker secara efektif dengan tidak merusak sel lainnya.

Seperti diketahui saat ini pengobatan kanker dengan kemoterapi bisa merusak sel lainnya. Hal ini terlihat dari efek penggunaan obat kemoterapi untuk menghancurkan sel kanker. Penelitian yang dilakukan oleh ahli di Amerika menunjukkan bahwa kandungan yang terdapat dalam artemisinin ini dapat menghancurkan sel kanker. Zat artemisinin yang ada dalam tanaman ini bekerja dengan cara mengikat iron yang ada dalam sel kemudian menghancurkannya. Sel kanker banyak mengandung iron sehingga sel ini akan segera diserap oleh artemisinin kemudian dipecahkan.

Cara Menggunakan Tanaman Artemisinin Untuk Kanker

Tanaman yang mengandung artemisinin sangat bagus untuk menyembuhkan penyakit kanker dan mengurangi radikal bebas yang ada didalam tubuh. Pembuktian khasiat artemisinin ini sudah dilakukan sejak tahun 1971, namun sayangnya banyak orang yang belum mengetahui mengenai artemisinin ini. Untuk dijadikan obat mengatasi kanker tanaman artemisinin ini sangat mudah untuk diolah. Anda bisa langsung memakannya untuk dijadikan lalapan ataupun dijadikan sayuran. Namun dalam mengonsumsi artemisinin ini tidak boleh perlebihan. Hal ini dikarenakan bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Tanaman artemisinin adalah tanaman yang berkhasiat, tapi jika dikonsumsi berlebihan bisa berbahaya. Untuk mengobati kanker, sangat disarankan untuk mengonsumsi artemisinin 2 kali sehari sebanyak 100 mg. Dosis ini merupakan dosis terendah yang diberikan untuk Anda yang baru pertama akan menggunakan artemisinin untuk mengatasi kanker. Setelah mengonsumsi tanaman ini, Anda akan merasakan beberapa efek samping. Salah satu efek sampingnya yaitu sering buang air besar. BAB yang sering ini dikarenakan sel kanker dalam tubuh yang sudah pecah perlu untuk dikeluarkan melalui feses.

Selain sering buang air besar, efek samping lainnya dari mengonsumsi artemisinin adalah rasa sakit menghilang. Bagi Anda yang merasakan sakit atau nyeri akibat benjolan kanker, maka rasa sakit ini akan hilang beberapa saat setelah mengonsumsi artemisinin. Walaupun kandungan artemisinin cukup bagus untuk kanker, namun tidak disarankan untuk dikonsumsi secara terus menerus selama 1 minggu. Hal ini dikarenakan setelah konsumsi satu minggu banyak kasus terjadi kesulitan penyerapan. Oleh karena itu, disarankan untuk memberi jangka waktu tertentu dalam mengonsumsinya.

Tanaman artemisinin adalah tanaman yang berkhasiat, namun dalam menggunakannya Anda tetap harus sesuai dosis. Di Indonesia sendiri, tanaman artemisinin ini juga banyak ditanam. Jenis artemisinin yang ada di Indonesia adalah tanaman kenikir. Nah, bagi Anda yang ingin menyembuhkan kanker dengan artemisinin tidak perlu jauh-jauh mencarinya ke Amerika, hal ini dikarenakan Indonesia juga mempunyai tanaman dengan kandungan artemisinin yang tinggi.