Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman Harga Jual Mahal dan Cepat Panen

3 Contoh Tanaman Termahal Cepat Panen

Pembudidayaan tanaman adalah salah satu contoh kegiatan yang menyenangkan sekaligus menguntungkan. Anda bisa memilih beberapa tanaman termahal cepat panen sehingga akan mendatangkan keuntungan yang besar. Indonesia merupakan negara yang memiliki tanah yang sangat subur. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika melakukan pembudidayaan tanaman. Banyak jenis tanaman yang bisa tumbuh di Indonesia karena tanahnya yang subur. Ternyata, banyak jenis tanaman mahal yang bisa tumbuh di bumi Indonesia.



Tanaman mahal di Indonesia bisa datang dari kategori rempah-rempah, kategori buah-buahan, dan kategori bunga-bungaan. Beberapa tanaman tersebut memang sangat cocok untuk dikembangbiakan di Indonesia. Anda yang memiliki hobi berkebun bisa mencoba untuk melakukan budidaya tanaman. Dari hobi tersebut, Anda pun bisa mendatangkan keuntungan dengan usaha yang ulet dan mengembangbiakan tanaman dalam jumlah yang cukup banyak. Bayangkan, Anda bisa mendatangkan uang hanya dengan melakukan hobi bercocok tanam. Nah, apa sajakah tanaman yang memiliki harga yang mahal?

Ini Dia Contoh Tanaman Mahal dan Cepat Untuk Dipanen

Anda bisa memilih tanaman mahal yang bisa dipanen dengan cepat. Namun, Anda harus melakukan perawatan dengan cara yang optimal agar tanaman yang Anda kembangbiakan bisa tumbuh dengan subur. Jika Anda tidak merawatnya dengan baik, maka tanaman bisa menjadi layu dan Anda akan gagal panen. Inilah beberapa contoh tanaman yang mahal yang bisa Anda kembangbiakan.

Sawo

Sawo adalah tanaman termahal cepat panen dari kategori buah-buahan. Sawo merupakan tanaman yang bisa hidup di Indonesia dan dapat berbuah dalam waktu 1 tahun hingga 2 tahun saja. Tanaman ini merupakan tanaman yang tidak mengenal musim dan bisa tumbuh sepanjang tahun. Anda yang memiliki lahan atau tanah yang cukup besar bisa mencoba bercocok tanam sawo.

Bawang merah serta bawang putih

Tanaman ini datang dari kategori bumbu masakan. Bawang merah dan bawang putih merupakan bumbu yang sangat diperlukan dalam hal memasak. Cita rasa masakan akan semakin berwarna dengan menggunakan bumbu ini. Dalam beberapa waktu, kedua bumbu masakan ini memiliki harga yang sangat melambung tinggi. Namun, Anda harus memahami musim yang cocok untuk menanamnya. Salah memilih musim bisa mendatangkan kerugian.

Pala

Datang dari kategori rempah-rempah, terdapat tanaman pala yang bisa Anda kembangbiakan. Tanaman ini tidak mengenal waktu dan bisa berbuah dalam umur 3 tahun hingga 4 tahun dimulai dari waktu penanamannya. Kondisi tanah yang bagus dan perawatan yang baik akan membuat pala tumbuh dengan subur.

Itulah beberapa jenis tanaman termahal cepat panen yang bisa Anda kembangbiakan. Pemilihan bibit yang bagus serta waktu tanam yan baik akan membuat panen kelak menjadi banyak dan menguntungkan. Lalu, jenis tanaman manakah yang ingin Anda kembangbiakan?